Sukabumi Update

ODGJ Dituduh Culik Anak, Petugas Gabungan di Kota Sukabumi Gelar Operasi

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi melakukan operasi gabungan, Kamis (4/10/2018) siang. Sasaran operasi adalah ODGJ, pengamen dan anak jalanan (anjal) yang kerap berkeliaran di pusat Kota Sukabumi.

Petugas berhasil menjaring ODGJ, di wilayah Stasiun Timur. Ditempat ini petugas mengamankan seorang ODGJ wanita. Kemudian enam orang anjal. Petugas mendapat lem aibon yang disalah gunakan anjal tersebut.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Kota Sukabumi Razia ODGJ dan Pengamen

Penyisiran dilanjutkan ke Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Bhayangkara. Di lokasi tersebut, diamankan lagi seorang ODGJ laki-laki seorang ODGJ.

Seluruh ODGJ dan anjal yang diamankan itu langsung dibawa petugas untuk di data dan diberi penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA: Kapolres: Tidak Ada Satupun Laporan Kejadian Penculikan di Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, operasi yang bertujuan untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat. Ia menyebut, operasi merupakan langkah preemtif dan preventif yang dilakukan oleh aparat keamanan. Terlebih, menanggapi isu tentang ODGJ yang dituduh sebagai pelaku penculikan anak.

"Sasaran operasi kali ini, khususnya ODGJ perempuan sering yang berkeliaran di Kota Sukabumi dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat," ujar Susatyo.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI