Sukabumi Update

BPBD Masih Menunggu Data dari BNPB soal Korban Gempa Palu Asal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menunggu data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia tentang warga Sukabumi yang menjadi korban gempa di Palu, Sulteng.

"Kita sudah meminta data korban gempa Palu asal Sukabumi ke BNPB. Namun sampai saat ini, kami belum mendapatkannya," ujar Kepala Kedaruratan dan Logistik, Maman Suherman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/10/2018).

BACA JUGA: Orang Tua di Cikembar Sukabumi Ini Menunggu Tiga Anaknya Pulang dari Palu

Terkait kabar banyaknya warga Sukabumi yang terjebak di Kota Palu. pihaknya, akan terus berkoordinasi dengan BNPB. Dirinya pun mempersiapkan sejumlah personel relawan, jika diminta untuk berangkat ke Palu.

"Nanti kita akan berkordinasi dengan bupati dan sekda. Jika diperlukan untuk berangkat kita akan berangkatkan personel bersama BPBD Provinsi," ungkapnya.

BACA JUGA: Warga Cikembar Sukabumi Dinyatakan Hilang di Palu, Keluarga Gelar Doa Bersama

Terkait warga, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar yang hilang saat gempa Palu. Ia, belum mendapatkan laporan. Namun pihaknya, masih berupaya mendapatkan data rill dari BNPB dan Kementrian Sosial until korban asal sukabumi.

"Masih kita berupaya untuk koordinasi. Mudah-mudahan secepatnya ada kabar," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI