Sukabumi Update

Korban Kebakaran Cibadak Sukabumi Diungsikan ke Toko

SUKABUMIUPDATE.com - Korban kebakaran di Kampung Babakananyar RT 01/08, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, diungsikan ke sebuah toko kosong.

Kebakaran tersebut melanda pemukiman padat penduduk dan menghanguskan enam rumah warga. Kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik ini terjadi Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebanyak 28 jiwa korban kebakaran untuk sementara tinggal di toko yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

BACA JUGA: Si Jago Merah Amuk Pemukiman Padat Penduduk di Cibadak Sukabumi

Nampak para korban kebakaran ini mendapat bantuan dari sejumlah donatur. Bantuan berupa makanan, pakaian, selimut, handuk hingga alat salat.

Para korban kebakaran berharap pemerintah dapat membantu terutama soal tempat tinggal.

BACA JUGA: Kebakaran di Lengkong Sukabumi, Seorang Bayi Tewas

"Kalau bisa ingin segera memperbaiki rumah seperti semula saya sangat berharap sekali bantuan dari pemerintah," ujar Nanan Yunaeni (60 tahun) salah seorang Korban kebakaran.

Nanan yang berstatus janda ini tidak bisa memperbaiki rumah. Menurut dia, untuk makan sehari-hari pun mengandalkan pemberian anak-anaknya.

"Saya seorang janda yang tidak punya penghasilan, jangankan untuk membangun rumah kembali untuk makan sehari-hari saja dikasih sama anak-anak. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyrakat yang sudah menolong dan membantu," ujarnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI