Sukabumi Update

Pemkot dan Polres Sukabumi Kota Menjemput Satu Keluarga Korban Gempa Palu

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota menjemput enam orang korban bencana gempa Palu, Sulawesi Tengah.

Enam orang yang merupakan satu keluarga terdiri dari seorang ibu, Yoyom Yuliawati (60 tahun) lalu dua orang anaknya, Selvi (32 tahun) dan Ria Aryani (29 tahun) kemudian tiga cucunya, Renata (3 tahun), Kirana (5 tahun) dan Aira (7 tahun).

Mereka akan dijemput di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Bantu Belikan Tiket untuk Enam Korban Bencana di Palu

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Sukabumi, Benny Mustari mengatakan sesuai dengan janji, Pemkot Sukabumi akan menjemput enam orang korban bencana gempa yang merupakan warga Kampung Cipelang Gede RT 02/12, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh.

"Kami berangkat pada pukul 04.00 WIB didampingi anggota Polres Sukabumi Kota, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. Sampai di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekitar pukul 9.30 WIB," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (9/10/2018).

Benny berharap proses pemulangan korban bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan lancar. Tidak ada halangan apapun, mulai berangkat dari Bandara Kota Palu sampai pulang kembali ke Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Komunitas Seni Rupa 186 Sukabumi Beri Semangat Bangkit untuk Palu Lewat Mural

"Semoga warga yang terkena bencana bisa kembali dengan selamat. Kabar terakhir enam korban dalam keadaan sehat," tandasnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi mengatakan ini merupakan misi kemanusiaan, kepedulian pemerintah daerah terhadap warga Kota Sukabumi korban bencana gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah.

"Ini bentuk sinergitas Pemkot dan Kepolisian Sukabumi Kota. Oleh karena itu, kami mendampingi dan mengawal proses penjemputan. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI