Sukabumi Update

Curi Kosmetik, Maling di Pasar Cibadak Babak Belur Dihajar Massa

SUKABUMIUPDATE.com - Udin (50 tahun), jadi bulan-bulanan warga di Pasar Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ia kedapatan mencuri di salah satu kios di blok alat kecantikan dan kosmetik.

Petugas keamanan Pasar Cibadak, Yudi Abel (35 tahun), mengatakan keberadaan Udin sudah diketahui sejak dini hari. Gerak-geriknya mencurigakan. Petugas pun mengintainya.

"Enggak terlalu lama mengintai, pelaku terlihat membobol peti penyimpanan barang sebuah kios," kata Yudi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/10/2018).

BACA JUGA: Bolak-balik Curi Helm, Maling Diamuk Massa di Panggeleseran Sukabumi

Petugas tak serta merta menciduk pria asal Kampung Pasir Kolotok ini. Sampai didapati, Udin tengah memasukan barang-barang curiannya ke dalam kantong plastik hitam.

"Usai beraksi, kami hampiri. Dia malah mau melarikan diri dan barang curiannya ditingal. Kami kejar dibantu oleh warga akhirnya yang diduga pelaku tertangkap," tutur Yudi.

"Warga pun spontan memukulinya sehingga pelaku mengakui perbuataanya. Melihat warga semakin banyak, kami amankan dan serahkan ke polisi," tambah Yudi.

BACA JUGA: Pencurian dengan Modus Pecah Kaca di Cicurug Sukabumi, Uang Rp 200 Juta Raib

Udin sempat diintrogasi di kantor keamanan Perwapas. Dari keterangannya, diketahui Udin adalah residivis pencurian di Pasar Cibadak.

Dari tangan pelaku, petugas mendapati sejumlah barang bukti. Yakni berupa kosmetik, sabun, serta barang-barang lainnya.

"Kami geledah, di dalam sakunya pelaku memiliki kunci leter T, obeng, pisau,dan gunting. Serta kunci gembok yang rusak bekas dicongkel," tuturnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI