Sukabumi Update

Gara-gara Angin, Wagub Jabar Batal Hadir di Ciletuh Geopark Festival ke-4

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum batal menghadiri gelaran pembukaan Ciletuh Geopark Festival ke 4 di Panenjoan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 13 Oktober 2018. Sebelumnya, Uu dijadwalkan berkunjung ke CGF ke 4 dengan menggunakan helikopter.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Romlah Wikardi, membenarkan bahwa Uu Ruzhanul Ulum sebelumnya dijadwalkan untuk hadir di CGF ke 4.

"Pak Wagub menyatakan siap hadir, dan tadinya dari Tasikmalaya akan menggunakan heli. Cuma kondisi angin disini kencang, jadi batal," kata Romlah.

Romlah mengatakan, cuaca di Ciemas tidak memungkinkan untuk transportasi udara. Pihaknya pun tidak bisa berbuat banyak dengan batalnya kehadiran Uu Ruzhanul Ulum.

BACA JUGA: Pelibatan Masyarakat Masih Kurang, Ciletuh Geopark Festival ke-4 Tuai Kritik

Batalnya kehadiran Uu Ruzhanul Ulum di CGF ke 4 membuat beberapa warga kecewa. Warga menilai CGF adalah event penting bagi Jawa Barat dan seharusnya dihadiri oleh pimpinan daerah tingkat provinsi.

"Apalagi sebelumnya ada kabar beliau akan hadir, dan ternyata batal. Tentu ada rasa kecewa," ujar Ramdan Jaelani, salah satu warga Kecamatan Ciemas.

"Ini bisa jadi bahan pertanyaan dari masyarakat Sukabumi. Bagaimana keseriusan gubernur dan wakil gubernur mengenai keberlangsungnan Geopark Ciletuh Palabuhanratu," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI