Sukabumi Update

Pintu Air Selokan Rusak, Warga Lembursitu Sukabumi Khawatir Kebanjiran

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kampung Cebek, Desa Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi dibuat resah dengan kondisi cuaca hujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini. Pintu air selokan rusak, membuat air selokan rawan meluap ke rumah.

Ada tiga pintu air yang terpasang dengan jarak yang berbeda. Salah satunya, berada di posisi tengah, rusak dalam keadaan pintunya tertutup sehingga sampah yang terbawa oleh air tersendat di bagian pintu ini.

Salah satu pemilik rumah yang sering terendam air, Nia Kurniati (45 tahun), mengatakan bahwa pintu air yang berada pada selokan ini rusak hampir satu tahun.

"Rusaknya setahun lalu, entah siapa yang membuat besi untuk memutar pintu air menjadi patah. Sekarang tiap ada hujan saya selalu khawatir," ungkap Nia kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/10/2018).

Tak bisa memperbaiki pintu air, Ia pun membangun tembokan di samping pintu air. Membuat pintu air sedikit terbuka, agar air bisa mengalir. Namun, upaya ini tidak cukup efektif untuk meminimalisir banjir.

BACA JUGA: Warga Kampung Pasirtengah Kadudampit Sukabumi Gatal-gatal akibat Pakai Air Selokan

Posisi rumah yang tak jauh dari selokan membuat rumah Nia mudah terendam jika air meluap. Air yang menggenang di jalanan juga masuk ke rumah, terutama ketika curah hujan tinggi.

"Kalau hujannya turun malam hari saya pasti berjaga, apalagi kalau hujan nya besar ditambah air yang dari jalan itu tidak mengalir ke selokan dan malah ikut masuk ke rumah," tutupnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI