Sukabumi Update

Pencarian Santri Tenggelam di Palabuhanratu, Tim SAR Kerahkan Tiga Unit Speed Boat

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan melanjutkan pencarian Hasan (16 tahun), korban tenggelam di perairan sekitar Pantai Istiqomah, Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Tim SAR mengerahkan tiga unit speed boat untuk mempermudah pencarian.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri, mengatakan pencarian melibatkan personel dari FKSD, Satpol Air, dan Basarnas serta masyarakat.

"Hari ini kami akan melakukan penyisiran di darat dan laut, menggunakan dua speed boat Satpol Air Polres Sukabumi, speed boat fiber 40 PK dari FKSD, dan satu rubber boat Basarnas," ujar Okih kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/10/2018).

Okih menambahkan, penyisiran laut bakal dilakukan sekitar 4 mil dari pantai. Sejumlah personel juga dikerahkan untuk penyisiran di darat.

"Cuaca saat ini mndung, ketinggian gelombang di laut sekitar 3 meter. Masih dimungkinkan dilakukan pencarian," kata Okih.

BACA JUGA: Pencarian Hari Pertama Santri Tenggelam di Pantai Palabuhanratu Masih Nihil

Diberitakan sebelumnya, Hasan terseret ombak setelah menyelamatkan Rehan (12 tahun), seorang rekannya. Remaja asal Kampung Selaawi Dua, Desa Cirumput, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini adalah santri Pondok Pesantren At-tholibiyah Sukalarang.

Hasan dan beberapa rekannya bermain di sekitar Pantai Istiqomah usai menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Palabuhanratu.

"Tadi Pak Bupati juga ikut meninjau dan berkomunikasi dengan keluarga korban," pungkas Okih.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI