Sukabumi Update

Marwan Datangi Lokasi Santri Tenggelam di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Proses pencarian Hasan (16 tahun), korban tenggelam di perairan sekitar Pantai Istiqomah, Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, masih berlanjut. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, turut memantau proses pencarian.

Marwan juga sempat berbincang dengan orang tua korban, Dadang. Ia meyakinkan, tim Seach and Rescue (SAR) sedang bekerja dengan maksimal untuk menemukan remaja asal Kampung Selaawi Dua, Desa Cirumput, Kecamatan Sukaraja.

"Saya sudah ngobrol dengan pihak keluarganya, dan kami yakinkan sedang kita upayakan pencarian," kata Marwan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/10/2018).

Ia mengatakan, pihak keluarga pasrah terhadap musibah ini. Hasan adalah anak bungsu dari tiga bersaudara.

"Anak ini soleh," tutur Marwan, Dalam kesempatan tersebut Marwan didampingi oleh petugas Pos Basarnas Sukabumi, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Edi Kusmara, dan Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Okih Pajri.

BACA JUGA: Pencarian Santri Tenggelam di Palabuhanratu, Tim SAR Kerahkan Tiga Unit Speed Boat

Diberitakan sebelumnya, Hasan terseret ombak setelah menyelamatkan Rehan (12 tahun), seorang rekannya. Remaja asal Kampung Selaawi Dua, Desa Cirumput, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini adalah santri Pondok Pesantren At-tholibiyah Sukalarang.

Hasan dan beberapa rekannya bermain di sekitar Pantai Istiqomah usai menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Palabuhanratu.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI