Sukabumi Update

Tukang Ojeg Idap Kanker Kulit Ganas Asal Sukabumi Dibawa Berobat ke Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Tukang ojek pengidap kanker kulit ganas, Andri Firmansyah (36 tahun), akhirnya akan kembali berobat ke RS Hasan Sadikin Bandung. Warga Kampung Ciseureuh RT 48 RW 20, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ini berangkat dengan dibantu para penggiat kepedulian sosial.

Andri akan berangkat pada Senin, 29 Oktober mendatang.  Biaya keberangkatan dan bekal keluarga di Bandung, ia peroleh dari para penggiat sosial Sahabat Kristiawan Peduli (SKP). Sementara untuk biaya rumah sakit, menggunakan BPJS Kesehatan.

BACA JUGA: Derita Kanker Kulit Ganas, Tukang Ojek di Ciseureuh Sukabumi Butuh Bantuan

"Insya Allah, saya istri dan adik akan berangkat ke Bandung Senin, dengan menggunakan mobil yang sudah disiapkan oleh Pak Kristiawan dan teman-temannya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/10/2018).

"Kalau dari pemerintah belum ada. Hanya dari desa dan kader rereongan (Urunan,red). Tapi kemarin ada dari TKSK kecamatan datang kesini memantau keadaan saya," ucapnya.

Menurut Andri sampai saat ini masih merasakan sakit di belakang kepalanya. Bahkan hingga keluar darah dan berair seperti keringat.

BACA JUGA: Derita Solahudin, Remaja Pengidap Kanker Tulang Asal Curugkembar Sukabumi

"Mudah mudahan pengobatan di Bandung bisa berjalan lancar dan dapat sembuh kembali seperti sediakala, karena harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya," ucap Andri sedu.

Sementara itu, Resnawati (34 tahun) istri Andri, mengaku senang suaminya bisa kembali berobat. "Alhamdulillah, bisa berobat lagi, mudah-mudahan bisa sembuh. Terimakasih juga yang sudah mau membantu kami," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI