Sukabumi Update

Tercium Bau Bangkai, Bunga Suweg Tumbuh di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bunga Suweg, kerabat dari bunga bangkai tumbuh di tepi sungai Cicatih, tepatnya di Kampung Bojongkoneng RT 01/03, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten sukabumi.

Bunga yang memiliki nama ilmiah Amorphophallus Paeoniifolius itu memiliki tinggi mencapai 40 sentimeter dan berdiameter 40 sentimeter.

Bunga tersebut tumbuh di dekat pembuangan sampah warga. Karena keunikanya, bunga tersebut menarik perhatian warga sekitar.

BACA JUGA: Bunga Bangkai Jenis Suweg Mekar di Pekarangan Rumah Warga Cisolok Sukabumi

Warga, Nining Yuningsih (58 tahun) mengatakan, bunga tersebut diketahui tumbuh pada Selasa (23/10/2018) pagi. Saat itu dia bersama suaminya akan mandi ke sungai, namun diperjalanan mencium bau bangkai. Ia mengira bau tersebut dari bangkai binatang.

Namun kini bunga tersebut sudah mulai layu tak seperti pada awal ditemukan.

"Saya kira baunya dari bangkai binatang. Ternyata pas dicari ada bunga yang dikerumuni lalat hijau," kata Ningsih ditemui sukabumiupdate.com di rumahnya, Jumat (26/10/2018).

Menurutnya, dilokasi yang sama bunga seperti itu pernah tumbuh namun sekitar tiga tahun lalu. "Biasanya, memang suka tumbuh setiap tahun," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI