Sukabumi Update

Jalan Penghubung Ciracap-Ciemas Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan yakni Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap dengan Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas kondisinya rusak.

Ruas jalan yang rusak berada di wilayah Desa Mekarsari, sekitar 4 kilometer. Berdasarkan informasi dari masyarakat, jalan tersebut pertama kali dibangun sekitar 10 tahun yang lalu.

"Kini kondisinya sangat mengkhawatirkan terutama disaat musim hujan," kata Supriatna (29 tahun) warga Kampung Mekarsari RT 02 RW 03 Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Senin (29/10/2018).

Ruas jalan yang rusak terlihat mulai dari Kampung Ciawet sampai perbatasan dengan Desa Cibenda. Kondisinya berlobang, penuh bebatuan. Beberapa ruas terlihat seperti kubangan lumpur.

BACA JUGA: Warga Desa Ciengang Sukabumi Ingin Jalan Diperbaiki

"Sudah hampir sekitar 4 tahun ini kondisinya rusak dan belum ada realisasi perbaikan. Padahal menurut informasi sudah ada pengecekan dari petugas dinas terkait ," ujarnya.

"Jalan tersebut sangat penting untuk mendukung aktivitas warga, baik akses pendidikan, ekonomi dan jalan alternatif menuju kawasan geopark di Kecamatan Ciemas, "pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI