Sukabumi Update

Janin Bayi Laki-laki di Pesawahan Gegerkan Warga Sukaraja Sukabumi

SUKABUMIUPADATE.com - Warga Kampung Sawah Lega RT 4 RW 6, Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan temuan janin bayi laki-laki di selokan di area pesawahan.

Adalah Iwan Samsudin (45 tahun), warga yang pertama kali menemukan janin tersebut. Iwan menemukan janin saat memancing bersama seorang temannya di sekitar lokasi temuan.

Janin yang ditemukan warga. |Sumber Foto: Iwan Akar.

"Pas lagi mancing, saya lihat ada benda mirip boneka tersangkut rumput  di selokan. Awalnya saya kira boneka, pas dibalikin ternyata bayi," kata Iwan yang merupakan warga Babakan Gentong, Kecamatan Sukaraja, Senin (29/10/2018).

Iwan bersama seorang temannya kemudian mengangkat janin bayi tersebut. Janin bayi kemudian dibawa ke kantor desa setempat. Aparat desa setempat membantu menginformasikan temuan janin ke kepolisian.

Temuan ini sempat jadi tontonan warga sekitar.

BACA JUGA: Kesaksian Pemilik Warung Es Kelapa Tempat Penemuan Bayi Laki-Laki di Nagrak Sukabumi

"Sudah di kantor desa, kemudian dibawa oleh polisi. Katanya mau dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk pemeriksaan," imbuhnya.

Janin bayi ditemukan dengan kondisi tali ari-ari masih menempel. Berdasarkan informasi dari dokter Puskesmas setempat, janin bayi diperkirakan berusia 6 bulan.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI