Sukabumi Update

Penuh Lubang, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Merdeka Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama setelah ditambal aspal, kondisi Jalan Merdeka tepatnya di KM 4 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, kembali berlubang. Jalanan digenangi air selokan.

Jalan yang baru ditambal kurang lebih dua bulan ini kembali berlubang serta becek. Kerusakan terjadi mulai dari depan SMK Negeri 4 Kota Sukabumi sampai ke depan Perumahan Perum Purna Wira Asri.

BACA JUGA: Jalan Penghubung Ciracap-Ciemas Sukabumi Rusak

Warga pun tak tahan, mereka memperbaiki jalan secara swadaya denan peralatan seadanya. Lubang jalanan ditutup dengan tanah dan pasir.

"Memang belum lama jalan ini di tambal aspal, penyebabnya menjadi rusaknya lagi mungkin oleh air yang naik dari selokan. Kalau hujan saya dan teman saya suka turun langsung ke selokan membenahi agar tidak macet salurannya," ungkap Usup (60 tahun) salah satu pedagang di sekitar lokasi jalan rusak ditemui sukabumiupdate.com, Selasa (30/10/2018).

BACA JUGA: Warga Desa Ciengang Sukabumi Ingin Jalan Diperbaiki

Warga menyadari upaya perbaikan swadaya tidak bisa memperbaiki kondisi jalan dalam waktu lama. Tapi setidaknya, warga berupaya agar kondisi jalan di sekitarnya tak terlalu mengganggu kenyamananan pengendara.

"Kan bahaya juga kalau lubangnya dibiarkan. Kami berharap pemerintah segera membantu proses perbaikannya," tuturnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI