Sukabumi Update

Terekam CCTV, Motor di Kantor Desa Pasirhalang Sukabumi Raib Dalam Hitungan Detik

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit sepeda motor yang diparkir di halaman Kantor Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi raib. Dari rekaman CCTV kantor desa, aksi pencurian tersebut hanya berlangsung dalam hitungan detik.

Motor Honda Beat F 5016 OU yang dicuri diketahui milik Dadang Samsu Hidayat (32 tahun), warga Kampung Sinagar Papak, Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja.

"Saya baru pulang dari Masjid setelah Salat Jumat. Sebenarnya pas pulang dari masjid kan langsung masuk ke kantor desa, waktu itu motornya masih ada," ujar Dadang yang juga anggota Karang Taruna Desa Pasirhalang kepada sukabumiupdate.com, Jumat (2/11/2018).

Dari rekaman CCTV, dua pelaku pencurian sudah berada di halaman parkir Kantor Desa Pasir Halang pada pukul 12.48 WIB. Dua pelaku datang menggunakan sepeda motor Honda Vario putih.

Keduanya sempat terlihat memantau situasi sekitar kantor desa. Hingga pada pukul 12.49.47 WIB, salah satu pelaku (mengenakan helm pink,red), menghampiri sepeda motor milik Dadang. Ia terlihat mengotak-atik bagian kunci.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/m7ibN1nhT0A" width="315" height="314" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Hanya dalam hitungan detik, pelaku terlihat berhasil menyalakan mesin sepeda motor. Pada pukul 12.50.05 WIB keduanya meninggalkan halaman kantor desa.

BACA JUGA: Pencurian dengan Modus Pecah Kaca di Cicurug Sukabumi, Uang Rp 200 Juta Raib

"Saya datang ke kantor desa ini mau buat surat  pengantar pembuatan KTP, eh pas pulang motor saya tidak ada. Saya masuk lagi laporan ke staf desa mudah-mudahan terekam cctv, bener aja motor saya dibawa maling," katanya.

"Kaburnya ke arah Cianjur," tambah Dadang. 

Pasca kejadian, Dadang melaporkan peristiwa ini ke Polsek Sukaraja. Polisi pun melakukan olah TKP dan membawa hasil rekaman CCTV untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI