Sukabumi Update

Bocah Pengidap Penyakit Kulit Langka Dirawat di RS Bunut Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Dio Firmansyah, bocah 4 tahun pengidap penyakit kulit hingga seluruh badannya melepuh akhirnya dibawa ke RSUD R Syamsudin SH (Bunut), Kota Sukabumi. Keluarga warga asal Kampung Sirnahurip RT 25 RW 06, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi itu sempat kebingungan karena terkendala biaya.

Dio berangkat dari rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di RS Bunut sekitar pukul 10.00 WIB. Dio diantar menggunakan mobil kepala Desa setempat bersama dengan tantenya, nenek, dan kakeknya.

"Ya tadi tiba jam 10 an, langsung keruang IGD ditangani oleh dokter jaga. Lalu dipindahkan ke ruang perawatan khusus diperiksa oleh dokter kulit dan diberi infus. Sekarang sudah mendapatkan ruangan di Kamar Tanjung," ujar Siti Harnati (37 tahun), tante Dio kepada sukabumiupdate.com, Selasa (6/11/2018).

BACA JUGA: Idap Penyakit Langka, Kulit Bocah 4 Tahun Asal Lengkong Sukabumi Melepuh

Kondisi saat ini, kata Siti, masih seperti sebelumnya berdarah dan suka garuk-garuk sendiri, sampai kulitnya terkelupas. "Masih seperti semula gatel-gatel kata Dio," ucapnya.

Siti awalnya enggan membawa Dio untuk berobat ke RS lantaran terbentur dana minim. Keberangkatannya pun ke RSUD Bunut dibantu oleh sejumlah donatur. Sedangkan dana untuk berobatnya menggunakan Jamkesda.

"Untuk berobat sebelumnya saja sudah habis pinjam kesana kemari. Apalagi Dio sehari-hari tinggal dengan kakek dan neneknya yang bekerja serabutan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI