Sukabumi Update

Domba Berkepala Dua Lahir di Jampang Sukabumi, Sayang Umurnya Tak Lama

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor domba berkepala dua lahir dalam kondisi tidak normal di Kedusunan Ciasih RT 04 RW 02 Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. Selain memiliki dua kepala, domba yang lahir dari indukan lokal tersebut juga memiliki empat mata.

"Tak banyak yang tau soal keberadaan kambing yang tak normal tersebut sebelumnya, namun ramai jadi perbincangan setelah beberapa warga menshare nya di media sosial," ungkap Mulyana Kepala Dusun Ciasih Jampang Tengah pada sukabumiupdate.com, Rabu (7/11/2018).

Pemilik domba aneh ini adalah Mak Cicah (60 tahun). Menurut Mulyana, dari keterangan sang pemilik domba, saat lahir peliharaannya tersebut memilik bentuk kepala yang aneh. “Tak lama baru diketahui bahwa dombanya memiliki dua kepala dengan empat bola mata.”

BACA JUGA: Unik, Domba Bertanduk Empat di Nyalindung Sukabumi

Sayang hidup domba ini tak berlansung lama. Saat dilahirkan domba ini sehat namun karena kondisi fisiknya yang tidak normal, tubuhnya makin melemah akibat sulit menkonsumsi susu dari sang induk.

"Sejak lahir kambing itu makannya tidak normal sehingga pertumbuhannya pun lamban. Selain itu kesulitan dalam bergerak yang menyebabkan asupan susu dari induknya tidak normal,” sambung Mulyana sambil memperlihatkan foto-foto domba berkepala dua tersebut dari ponsel yang didampatkan dari warga dan tetangga mak Cicah.

BACA JUGA: Geger ! Anak Kambing Bermata Satu Lahir di Kalibunder Sukabumi

Dihari keempat setelah dilahirkan, kambing berwarna putih dengan corak coklat di bagian kakinya tersebut akhirnya mati dan langsung dikuburkan oleh Mak Cicah tak jauh dari kandangnya.

"Saat ini induk kambing masih sehat dan normal, kejadian kambing berkepala dua ini memang langka, wajar saja bila banyak warga sekitar Jampang Tengah yang ingin melihat tapi terlambat sudah mati dan dikuburkan,” pungkas Mulyana.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI