Sukabumi Update

Cari Kapal Hilang, Tim Gabungan Siaga di Pantai Tegalbuled Terjunkan Congkreng

SUKABUMIUPDATE.com – Tim gabungan bersama Basarnas pagi ini, Senin (12/11/2018) sudah berada dibibir pantai perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur Jawa Barat. Atas perintas Kantor SAR Bandung, tim gabungan ini akan mencari kapal nelayan Agua Mas-05 yang hilang dan terpantau terombang ambing dilaut di perairan selatan perbatasan Sukabumi dan Cianjur.

Perahu karet Pos Basarnas Sukabumi dan perahu kayu tradisional jenis Congkreng milik nelayan setempat diterjunkan ke laut untuk mencari keberadaan kapal Aqua Mas-05 yang posisi terakhir terpantau mengarah ke pesisir pantai perbatasan Cianjur dan Sukabumi.

Menurut Ketua Pos Basarnas Sukabumi Faber Sinaga, tim sudah mulai proses pencarian sejak pukul 07.00 WIB tadi pagi."Yang melakukan pencarian kantor SAR bandung, untuk Sukabumi melakukan koordinasi dengan unsur unsur terkait dan memonitor," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah, Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri menambahkan saat ini tim gabungan sudah melakukan penyisiran.  "Kita menggunakan 1 unit perahu nelayan jenis congkreng," singkatnya.

BACA JUGA: Mesin Rusak, KM Aqua Mas-05 Terombang Ambing di Tengah Laut Perairan Sukabumi-Cianjur

Seperti diberitakan sebelumnya kapal nelayan Aqua Mas-05 terombang ambing di lautan karena mengalami kerusakan mesin. Kapal ini sudah lebih dari dua pekan berada ditengah perairan selatan Jawa Barat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI