Sukabumi Update

Jembatan dan 8 Hektar Sawah Terdampak Longsor di Cikakak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah longsor menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi. Salah satu wilayah yang terdampak longsor berada di Kecamatan Cikakak.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, menjelaskan, lokasi longsor berada di Kampung Pangguyangan, Desa Sirnarasa. Sawah dengan luasan sekitar 8 hektare terdampak.

"Itu kejadiannya Jumat malam. BPBD sudah cek lokasi," ujar Eka kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/11/2018).

Longsor di Kampung Pangguyangan, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, 8 Hektar sawah terdampak. (Foto: Istimewa).

Selain longsor di Pangguyangan, musibah banjir juga hampir memutuskan akses jembatan penghubung Desa Sirnarasa menuju Kampung Adat Ciptagelar. Kondisi jembatan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Pengendara sepeda motor pun harus berhati-hati saat melintas.

"Karena kondisinya mengkhawatirkan. Kami sudah cek ke sana dan oleh PU mau dikaji teknisnya. Nanti diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan," tandasnya.

BACA JUGA: Longsor Putuskan Akses Jalan di Curugkembar Sukabumi

Eka Widiaman menjelaskan, selama November ini pihaknya menerima 12 laporan kejadian bencana. Selain di Cikakak, longsor dan banjar juga terjadi di Cicurug, Cidolog, dan beberapa kecamatan lainnya.

"Ya minimal kami melakukan penanganan darurat dengan melakukan perbaikan darurat. Nanti selanjutnya perbaikan permanennya akan dilakukan oleh dinas terkait," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI