Sukabumi Update

KM Aqua Mas-05 Dievakuasi ke Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Aqua Mas-05 kini berada di Markas Polisi Air Polres Sukabumi di Palabuhanratu. Saat ini, KM Aqua Mas-05 tengah diderek menuju Dermaga Palabuhanratu.

Kepala Forum Komunikasi Search and Rescue (SAR) Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri, menjelaskan, dua ABK yang sudah dievakuasi bernama Akbar (18 tahun), dan Supriadi (19 tahun). Keduanya dalam keadaan sehat.

"Hanya sedikit kelelahan karena terombang-ambing beberapa hari di laut dengan logistik yang terbatas. Sekarang sudah pulih," ujar Okih kepada sukabumiupdate.com, Senin malam (12/11/2018).

BACA JUGA: Ini Kronologi Penemuan KM Aqua Mas-05 di Perairan Tegalbuleud Sukabumi

Okih menjelaskan, KM Aqua Mas-05 masih berada di sekitar lokasi sebelumnya, yakni sekitar 22 nautical mill dari Pantai Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Terdapat dua penumpang yakni Irvan (24 tahun), dan Sapril (20 tahun), yang masih berada di kapal.

Evakuasi kapal kini ditangani Polisi Air dan Syahbandar Palabuhanratu. KM Aqua Mas-05 akan diderek menggunakan kapal rumpon GST 4 milik salah satu pengusaha asal Sulawesi.

"Diperkirakan akan tiba di Palabuhanratu besok pagi," pungkas Okih.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI