Sukabumi Update

Truk Tangki Terguling di Jampangtengah Sukabumi, Berisi 26 Ton Cairan Kimia Sudflock

SUKABUMIUPDATE.com - Dua petugas unit laka lantas Polres Sukabumi, Rabu (14/11/2018) melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi tergulingnya truk tangki di Jalan Raya Jampang Tengah. Tangki berisi 26 ton cairan kimia jenis Sudflock ini terguling dan masuk jurang dipinggir jalan, tepat di Kampung  Taneuh Beureum, Desa/Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/11/2018) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB (sebelumnya ditulis 02.30 WIB). 

“Jadi dari olah tkp yang dilakukan dua petugas unik laka, kejadian ini adalah kecelakaan tunggal, kendaraan besar yang membawa cairan pembersih limbah ini terperosok akibat sopir tidak menguasasi medan, dan kurang fokus konsenstrasi,” jelas Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang.

Kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/11/2018) melalui pesan whatsapp Nandang menjelaskan bahwa truk jenis tronton tangki merk Hino ini bergerak dari arah Lengkong menuju Jampangtengah.

Saat dilokasi, dengan belokan menikung kiri di jalan agak menurun, sopir diduga terlalu pinggir hingga membuat kendaraan bernopol B 9799 UFU ini tergelincir kedalam gorong-gorong yang ambruk dibahu jalan.

“Mobil miring kemudian terguling hingga ke dasar jurang dengan kedalaman 10 hingga 15 meter yang ada dibawah jalan,” sambung Nandang.

BACA JUGA: Bahayakah Sudflock? Bahan Kimia Muatan Truk Tangki Terbalik di Jampangtengah Sukabumi

Beruntung sopir atas nama Ahmad Ridwan (58 tahun) yang tercatat sebagai warga Kabupaten Sumedang ini tidak mengalami luka serius. Kendaraan besar ini berhenti didasar jurang dengan kondisi ban berada diatas. 

“Rencananya akan kita evakuasi dari dasar jurang menggunakan kendaraan derek khusus. Saat ini masih berlangsung semoga lancar,” pungkas Nandang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI