Sukabumi Update

Wanita yang Melahirkan di Pos Ronda Segera Berkumpul dengan Keluarganya di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Nenti (45 tahun) yang melahirkan bayi lak-laki di sebuah pos ronda di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akan dijemput pulang agar bisa berkumpul bersama keluarganya di Kampung Sirnagalih RT 10/05, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Mekarsari Udon mengatakan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) akan berupaya memulangkan Nenti karena kondisi keluarganya yang tidak mampu. Pemdes akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Ciracap dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ciracap untuk penjemputan Nenti.

"Kami telah menghubungi keluarganya dan bertemu, namun pada akhirnya keluarga menyerahkan kembali kepada pihak pemdes, karena melihat kondisi keluarganya yang tidak mampu. Sementara ini kami akan koordinasi dengan pihak kecamatan Ciracap dan TKSK Ciracap," ujarnya.

Sementara itu, petugas TKSK Ciracap Deri Riyana, memastikan akan menjemput Nenti dan bayi laki-laki bersama Dinsos Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tiga Tahun Hilang, Perempuan Asal Ciracap Sukabumi Melahirkan di Pos Ronda di Lamongan

"Kami sudah berkordinasi baik dengan Kepala Desa Mekarsari dan Dinsos Kabupaten Sukabumi untuk menjemput bu Nenti sama bayinya. Rencana secepatnya dengan memakai kendaraan Dinsos," pungkasnya.

Nenti bersama bayinya kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soegiri Lamongan. Nenti dinyatakan hilang selama tiga tahun dan mengalami gangguan jiwa.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI