Sukabumi Update

Idap Tumor Tiroid, Bayi Asal Kebonpedes Sukabumi Alami Pembengkakan di Leher

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib malang dialami Naufal Khairil, bayi laki-laki berusia 1,5 tahun asal Kampung Sasagaran, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Ia mengalami pembengkakan di bagian leher sebelah kiri.

Naufal Khairil adalah anak kedua dari Pasutri  Fitra Tamara (31 tahun) dan Hera Susilowati (30 tahun). Kedua orangtua hanya bisa pasrah melihat putranya menderita sakit tumor tiroid.

Ayah Naufal, Fitra, hanya bekerja sebagai buruh harian lepas. Ia pun terpaksa melepas pekerjaannya untuk merawat anaknya tersebut.

Benjolan di leher Naufal setiap hari kian kian membesar. Tak banyak yang bisa diperbuat, pengobatan dokter yang dijalani selama tiga bulan terpaksa dihentikan karena terkendala biaya.

"Awalnya anak saya sakit panas. Kemudian terlihat benjolan di leher, saya fikir gondokan namun ternyata tumor. Benjolannya setiap hari membesar," ujar Fitra ditemui sukabumiupdate.com di rumahnya, Sabtu (17/11/2018).

BACA JUGA: Derita Warga Kalapanunggal Sukabumi Idap Tumor di Leher

Saat pertama kali sakit, Naufal langsung dibawa ke bidan desa. Tiga hari kemudian, Naufal sembuh dari sakit panasnya.

"Tapi benjolan makin hari makin membesar, Pas saya bawa ke salah satu dokter spesialis anak, dan dokter bilang anak saya menderita penyakit tumor tiroid,dan harus ada penanganan khusus untuk penyakit tersebut," kata Fitra.

Fitra berharap pada pemerintah daerah membantu pengobatan untuk kesembuhan Naufal.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI