Sukabumi Update

Tronton Mogok di Tenjoayu, Jalur Sukabumi-Bogor Macet Parah

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalulintas di jalur Sukabumi-Bogor mengalami kemacetan panjang akibat sebuah truk tronton D 9729 GR mogok di Jalan Siliwangi, Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/11/2018) pagi.

Tronton ini mengalami kerusakan pada bagian dinamo stater sehingga mengambat arus lalulintas sejak pukul 04.15 WIB.

Akibatnya, arus lalulintas dari dua arah berlawanan dari Sukabumi menuju Bogor dan sebaliknya tersendat. Kemacetan terjadi sekitar tiga kilometer.

"Saya kira habis solar, pas saya lihat tangkinya ternyata solarnya masih ada bahkan sempet saya beliin solar. Ketika dicoba stater ternyata dinamo staternya yang tidak berfungsi," ujar sopir truk tronton Wawan Hermawan.

Panit l unit satlantas Polsek Cicurug Ipda M.Damar Gunawan mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan panjang pihak kepolisian melakukan pengaturan arus lalulintas dengan sistem buka tutup jalan.

BACA JUGA: Perahu Terbalik, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Berenang 1,5 Km Selamatkan Diri

"Untuk mengantisipasi kemacetan panjang saat jam berangkat kerja, kami lakukan sistem buka tutup dari arah berlawanan," ujar Damar.

Setelah berjam-jam berada di tengah jalan, truk tronton tersebut berhasil dipinggirkan dari jalan setelah di derek truk lain sekitar pukul 08.30 WIB.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI