Sukabumi Update

Tubuh Membengkak, Wiwin Warga Surade Sukabumi Butuh Uluran Tangan

SUKABUMIUPDATE.com - Wiwin (70 tahun) mengalami pembengkakan pada perut, tangan dan kakinya. Kini warga Kampung Babakankarang RT 10/07, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tak bisa berjalan dan merasakan sakit. Penyakit ini terjadi sudah 10 hari.

Menurut adik kandung Wiwin, Ipah Saripah (56 tahun) mengatakan, awal mulanya Wiwin mengeluhkan perih pada perutnya. Saat diperiksa dokter, Wiwin dinyatakan maag dan jantung.

"Menurut dokter penyakitnya maag dan jantung. Kondisi sekarang tambah parah dengan adanya pembengkakan sudah 10 hari," jelasnya.

BACA JUGA: Idap Tumor Tiroid, Bayi Asal Kebonpedes Sukabumi Alami Pembengkakan di Leher

Ipih mengatakan, Wiwin merupakan keluarga tidak mampu. Suami Wiwin, Ibin pun dalam keadaan sakit. Kini untuk hidup mengandalkan bantuan dari tetangga. Wiwin pun butuh uluran tangan atau bantuan.

Wiwin memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), tapi seandainya dirawat yang dikhawatirkan biaya untuk sehari-hari selama di rumah sakit.

"Kalau KIS punya namun kendalanya untuk biaya hidup seandainya dirawat," ungkapnya.

BACA JUGA: Derita Warga Kalapanunggal Sukabumi Idap Tumor di Leher

Sementara itu Ketua RT Babakankarang Julyani, mengungkapkan akan berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan Surade untuk kesembuhanya.

"Kami akan segera berkordinasi dengan pihak keluarga dan juga pihak Kelurahan Surade untuk mencari solusi terbaik agar bisa dirawat dan ada yang menunggu disana," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI