Sukabumi Update

Dikerumuni Belatung, Kronologi Bayi yang Dibuang di Warungkiara Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di Kampung Pademangan, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, kini dalam perawatan RSUD Sekarwangi, Cibadak.

Bayi yang diperkirakan berumur satu atau dua hari tersebut ditemukan sudah tanpa tali ari-ari, Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu ada seorang pejalan kaki yang kebetulan berteduh di sebuah warung kosong di Jalan Raya jalur Warungkiara-Palabuhanratu. Orang ini mendengar suara tangisan bayi yang sempat diduga suara kucing.

Tak lama setelah itu, orang tersebut melihat bayi tergeletak begitu saja di lubang yang digunakan untuk tempat sampah dan memberitahu kepada warga sekitar. Bayi itu lantas dibawa ke klinik terdekat kemudian ke puskemas. Tapi karena kondisinya, bayi mungil itu lalu dibawa ke RSUD Sekarwangi, Cibadak.

"Kondisinya sangat berat dan memprihatinkan. Dari matanya itu sudah keluar belatung saat ditemukan bayi itu dalam kondisi miring,” ujar Kades Sukaharja, Adi Ruhiyat kepada sukabumiupdate.com.

Saat ini kasus penemuan bayi ini dalam penanganan pihak kepolisian.

BACA JUGA: Masih Hidup, Warga Warungkiara Sukabumi Temukan Bayi Perempuan di Tempat Sampah

Kanit Reskrim Polsek Warungkiara, Bripka Devi mengatakan, sejumlah saksi-saksi sudah dimintai keterangan untuk mencari pelaku yang tega membuang bayi mungil itu.

"Anggota kita sedang memeriksa saksi-saksi yang menemukan, untuk mengungkap siapa yang membuang bayi itu,” singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI