Sukabumi Update

Guru Ngaji di Palabuhanratu Terharu, Rumahnya Diperbaiki TNI dan Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan anggota TNI dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi bersama masyarakat Kampung Pamubusan RT 05/04, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, bergotong-royong membangun rumah seorang guru ngaji.

Dandim 0622 melalui Danramil Palabuhanratu, Kapten Inf Dudung Sumarna, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Juang Kartini.

"Rumah tidak layak huni yang sedang diperbaiki ini, punya seorang ustad yang juga guru ngaji di sekitar sini," ujarnya Dudung kepada sukabumiupdate.com, Jumat (23/11/2018).

Masih kata Dudung, rumah yang direnovasi berukuran 5m x 7,5m. Pengerjaannya dilakukan secara sukarela oleh warga sekitar, tanpa biaya.

"Setiap hari Jumat kerja bersama, kalau hari biasa kita gunakan sistem bergilir. Ini tanpa biaya untuk pengerjaannya, kalau material semua kodim yang menyediakan," jelasnya.

Selain perbaikan RTLH, sambung Kapten Dudung Sumarna, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi juga mengadakan Pasar Ikhlas di Lapangan Parkir Pasar Palabuhanratu, perbaikan dua jembatan gantung di Desa Sirnasari Kecamatan Pabuaran, dan Desa Mekarnangka Kecamatan Cikidang.

BACA JUGA: Proyek Mangkrak, Warga Dusun Panaruban Sukabumi Swadaya Bangun Jembatan

"Jadi dalam memperingati HJK, setiap koramil melaksanakan giat bakti sosial dan karya bakti," pungkasnya.

Sementara itu warga yang rumahnya di perbaiki, Ustad Adar (48 tahun), mengaku berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan Kodim 0622 dan jajaranya serta masyarakat setempat.

Saya sudah 15 tahun di sini dan mengajar ngaji untuk anak-anak di kampung ini. Saya ucapkan terimakasih kepada semua atas perhatian dan bantuan nya," singkat Adar.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI