Sukabumi Update

Longsor Susulan Terjadi, Warga Cisolok Sukabumi Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kampung Cipanas, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Sedikitnya 10 warga sekitar terpaksa mengungsi.

Tanah longsor terjadi pada tebing perbukitan dengan ketinggian sekitar 100 meter. Sebelumnya, longsor merusak area pesawahan dan satu rumah warga.

BACA JUGA: Penampakan Rumah Warga di Cisolok Sukabumi yang Sempat Terendam Lumpur

"Kemarin terjadi pukul 05.30 WIB pagi, tadi siang longsor lagi jam 12.00 WIB. Dikirain setelah terjadi longsor kemarin pagi teh gak bakalan terjadi lagi," ujar Amol (78 tahun), salah satu warga yang rumahnya terdampak longsoran ditemui sukabumiupdate.com, Jumat (23/11/2018).

Terdapat lima rumah dengan lima kepala keluarga yang terdampak longsoran. Sebanyak 10 warga penghuni lima rumah tersebut harus mengungsi ke rumah kerabat.

"Kita takut ada lonsor susulan. Sekarang sawah yang tertutup material longsor juga semakin meluas," imbuhnya.

BACA JUGA: Irigasi Putus Akibat Longsor di Bojonggaling Sukabumi, 20 Hektar Sawah Terancam Kekeringan

Warga lainnya, Asep (32 tahun), mengatakan sebelumnya para tetangga tidak berniat mengungsi. Mereka mengira tidak akan terjadi longsor lagi.

"Kita ikutin intruksi pemerintah saja untuk mengungsi karena takut kembali longsor. Potensinya masih mungkin terjadi karena di atasnya retakan tanah sudah besar," singkat Asep.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI