Sukabumi Update

Atap SDN Tonjong Waluran Sukabumi Lapuk, Siswa Tak Tenang Belajar

SUKABUMIUPDATE.com - SDN Tonjong, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, dalam kondisi rusak. Kerusakan terjadi pada empat ruangan yang terdiri dari sebuah ruangan kantor, ruang kelas empat, lima dan enam.

Sekolah dengan jumlah siswa 130 orang ini dibangun sekitar tahun 1982. Selama itu, sudah dilakukan dua kali rehab.

Kepala SDN Tonjong Aup Suryadi, mengatakan, rehab yang kedua kalinya itu dilakukan sekitar tahun 2011-2012. Kerusakan yang terjadi saat ini adalah jebol pada bagian atap karena rangka kayu yang sudah lapuk. Saat musim hujan seperti ini, kegiatan belajar mengajar (KBM) diganggu tetesan air dari atap yang bolong.

"Kayunya sudah lapuk apalagi ruang kelas lima dan enam, atap dan gentingnya jebol dua minggu lalu. Kondisi saat ini kalau turun hujan yah bocor," ujar Aup.

Pihak sekolah pun was-was kalau, atap yang sudah lapuk tersebut bisa saja tiba-tiba ambruk dan membayakan guru serta siswa. Meski kelas sudah dalam keadaan seperti itu, tapi tetap digunakan untuk KBM karena tak ada kelas lain.

BACA JUGA: Ruang Kelas SDN Tipar Jampang Tengah Sukabumi Ambruk

"Ditakukatkan intensitas curah hujan tinggi atap bisa ambruk. Ruangan kelas memang masih digunakan karena tidak ada tempat lagi tapi kalau kondisi hujan terus bisa membahayakan keselamatan. Kami sudah melaporkan kondisi sekolah tersebut," pungkas Aup.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI