Sukabumi Update

TPT Ambruk, Jalan Desa Cidadap Sukabumi Terancam Putus

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Cidadap, ambruk. Peristiwa ini terjadi pada Senin (26/11/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Ya hujan kemarin terjadi deras dan cukup lama membuat TPT ini ambruk akibat kondis tanah labil," ujar Relawan BPBD Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (27/11/2018).

Yayan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun membuat sebagian jalan terbawa longsor sehingga pengguna jalan yang melintas harus berhati hati.

"Kalau tidak segera mendapatkan penanganan, akses jalan desa yang menghubungkan Kampung Babakan Pendeuy dan Kampung Babakan Wareng terancam putus," ujarnya.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung dan Bangunan Sekolah Terancam Ambruk di Kalibunder Sukabumi

Kepala Seksi Urusan kesejahtraan rakyat Pemerintah Desa Cidadap, Nana Sumarna menambahkan tebing yang longsor dengan panjang 15 meter dan tinggi 10 meter serta lebar 1 meter ini berada dekat dengan jalan. Sehingga harus segera diperbaiki agar dampak longsor tak bertambah meluas ke jalan.

"Warga berharap segera ada penanganan dengan pemasangan Bronjong. Kita sudah cek lokasi dan melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat aparat kecamatan, koramil dan polsek serta memasang garis polisi agar masyarakat yang melintasi jalan tersebut untuk berhati-hati. Mudah-mudahan segera mendapatkan bantuan seperti harapan warga," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI