Sukabumi Update

Kepsek SD IT di Surade Sukabumi Kaget, Komunis Jadi Kunci Jawaban Pelajaran PKN

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) At-Tawazun di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Hera Novita, dibuat kaget saat menerima lembar pertanyaan dan kunci jawaban mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) untuk Ulangan Akhir Semester (UAS) Ganjil kelas VI. Komunis, jadi kunci jawaban untuk pertanyaan sistem pemerintahan Indonesia.

Hera mengatakan, lembar pertanyaan dan kunci jawaban tersebut Ia terima dari Koordinator Pelayanan Pendidikan (Koryandik) Kecamatan Surade. Setelah memeriksanya, Hera langsung melaporkan temuan tersebut.

Lembar pertanyaan UAS Ganjil kelas VI SD. |Sumber Foto: Ragil Gilang.

"Kami menerima lembaran tersebut tadi pagi sekitar pukul 09.30, dan setelah dicek ternyata ada yang salah," ujar Hera kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/11/2018).

Kunci jawaban yang membuat Hera kaget yakni pada soal pilihan ganda nomor 7. Pertanyaan dalam soal tersebut terkait apa sistem pemerintahan yang dianut Indonesia.

Pada pilihan ganda, terdapat empat pilihan jawaban yakni Komunis, Sosialis, Presidensial, dan Parlementer. Yang mengagetkan Hera, Komunis jadi jawaban pertanyaan tersebut.

"Kami terkejut saat mencek adanya jawaban tersebut dan langsung mengkonfirmasi kepada pengawas di Koryandikcam Surade," tutur Hera.

BACA JUGA: PKI di Sukabumi: Akhir Kisah Kaum Radikal

UAS Ganjil mata pelajaran PKN untuk kelas VI akan diselenggarakan di sekolah yang beralamat di Jalan HM Dadang, Terminal Baru, Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ini pada Kamis 29 November besok. Kata Hera, usai Ia melapor, Koryandik Kecamatan Surade langsung merespon.

"Ternyata memang ada kesalahan. Sekarang lembar kunci jawabannya sudah direvisi," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI