Sukabumi Update

Kembali Banjir, Ini Penampakan Jalan Suryakencana Cibadak Sukabumi Jadi Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi digenangi air saat diguyur hujan deras. Luapan air masuk ke pertokoan.

Banjir terjadi usai wilayah sekitar diguyur hujan deras sekitar, sekitar pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB. Genangan air di jalanan mencapai sekitar 60 sentimeter.

"Ini yang di jalan bisa nyampe sekitar 60 sentimeter. Soalnya air sampai meluap ke dalam toko," kata Anas Nasrudin, pemilik toko elektronik di komplek pertokoan Cibadak, Jumat (30/11/2018).

Sejumlah kendaraan yang dipaksakan melintasi banjir pun mogok. Tak heran, hal tersebut menyebabkan kemacetan cukup panjang.

"Kalau yang masuk ke toko, sampe lebih sedikit dari mata kaki. Barang-barang jualan saya kayaknya banyak yang rusak gara-gara kena air," tutur Anas.

Informasi yang dihimpun dari warga, banjir kerap terjadi jika wilayah sekitar diterjang hujan deras. Hal tersebut terjadi selama bertahun-tahun.

BACA JUGA: Kata Camat Soal Penyebab Jalan Suryakencana Cibadak Digenangi Air

"Padahal drainasenya beberapa kali diperbaiki. Tapi tetap saja banjir lagi," tuturnya.

Selain di komplek pertokoan, genangan air juga terlihat di Jembatan Pamuruyan. Saat ini, hujan sedikit mereda namun genangan masih terlihat meski sedikit surut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI