Sukabumi Update

Satu Rumah di Parungkuda Sukabumi Rusak Usai Tersambar Petir

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah rusak akibat tersambar petir saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Barang-barang elektronik dalam rumah pun rusak.

Rumah tersebut diketahui milik Abdurrohim, waega Kampung Babakanangkrong RT 34/14, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda. Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, sambaran menyebabkan dinding rumah retak.

”Informasi dari relawan yang datang ke lokasi rumah tersebut terkena sambaran petir. Sehingga mengakibatkan barang-barang elektronik pemilik rumah rusak dan juga dindingnya belah,” ujar Daeng kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/11/2018) malam.

Pihaknya memastikan sebanyak enam orang penghuni rumah dalam keadaan selamat. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Hanya saja, kata Daeng, kerugian materil akibat kerusakan barang-barang elektronik pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

BACA JUGA: Kolam Ikan Belakang Pos Polisi Ambruk Timpa Rumah Warga di Cibadak Sukabumi

”Masyarakat harus selalu waspada, apalagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai ataupun yang dekat tebing karena rawan bencana. Kalau ada musibah, kami imbau segera melapor,” tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI