Sukabumi Update

Jalan Penghubung Kecamatan Ciemas dan Ciracap Sukabumi 10 Tahun Tak Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com -Warga Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, berharap jalan yang menghubungkan dua desa ini segera diperbaiki. Sebab sudah 10 tahun, jalan kabupaten ini tak tersentuh perbaikan.

Jalan ini membentang sepanjang tujuh kilometer melewati sejumlah kampung di Desa Mekarsari yaitu Kampung Ciawet, Cinyumput, Pasirgoong, Cikaweni, Sindangreret dan Cikaramat. Sedangkan di Desa Benda, jalan tersebut melewati Kampung Cimaja hingga Kampung Pamoyanan.

"Hampir 10 tahun kondisi jalan tersebut dibiarkan rusak dan hingga kini belum ada tanda-tanda mau diperbaiki," ujar Jarki (55 tahun) warga Kampung Pasirgoong Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap,kepada sukabumiupdate.com, Minggu (2/12/2018).

Menurut dia, kerusakan jalan sangat terasa apalagi ketika musim hujan seperti ini. "Aspalnya sudah tidak ada, yang nampak dari jalan tersebut hanya batu dan tanah lumpur," pungkasnya.

Kepala Desa Mekarsari Udon menjelaskan, sudah mengajukan permohonan agar jalan tersebut segera diperbaiki kepada Bupati dan DPRD. Dia mengajukan perbaikan dengan pengaspalan hotmix.

BACA JUGA: Terakhir Diperbaiki 2008, Jalan Penghubung Dua Desa di Ciemas Sukabumi Rusak

"Kami sudah mengajukan permohonan untuk pengaspalan hotmix kepada Bupati dan sudah menyampaikan aspirasi kepada DPRD Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan aspirasi tersebut bisa direalisasikan pada tahun 2019," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI