Sukabumi Update

Longsoran Tebing 32 Meter Sempat Tutup Akses Jalan di Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 32 meter ambruk dan membuat akses jalan penghubung Kampung Sukatani dan Legokkadu, Desa Gunung Kramat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi terputus. Longsor terjadi usai wilayah sekitar diguyur hujan deras pada Selasa (4/12/2018) kemarin.

"Kejadiannya kemarin sekitar pukul 17.30 WIB," ujar Kuswan Hermawan, Ketua Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Rabu (5/12/2018).

Kuswan menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun ambruknya tebing mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

"Kemarin kan hujan cukup lama sampai menjelang malam, karena kondisi tanah labil ya ambruk," pungkasnya.

Sementara itu, Relawan BPBD Kecamatan Cisolok, Andri Firmansyah, menambahkan pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi kejadian. Kondisi jalan desa sempat tidak bisa dilalui baik dengan kendaraan roda dua maupun empat.

BACA JUGA: Tanah Longsor Gerus Jalan Lingkungan di Cikidang Sukabumi

"Alhamdulillah sekarang jalan sudah kembali normal material longsoran sudah dibersihkan menggunakan alat berat beko," tuturnya.

Adapun untuk penanganan sementara, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua unsur pemerintah terkait, serta menghimbau warga agar selalu berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Apalagi intensitas hujan masih tinggi.

"Sudah dilaporkan ke pimpinan tadi juga. Yang dibutuhkan sekarang itu kawat bronjong untuk penahan tebing supaya tidak terjadi lagi longsor susulan," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI