Sukabumi Update

Drainase Tersumbat Sampah, Warga Subangjaya Kota Sukabumi Kewalahan Urus Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Subangjaya di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tergenang banjir, Kamis (6/12/2018) sore. Aliran air yang meluap dari saluran drainase ini juga menggenangi Masjid Nurul Amal Sidiq RT 5 RW 10, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Ketua RT setempat, Husni, mengatakan warga sekitar kerap dihantui rasa was-was saat hujan deras. Sampah yang terbawa aliran air menyumbat saluran drainase.

"Banjir kiriman dari atas, banyak sampah. BPBD pernah kesini kemaren, sama warga membersihkan sampah di drainase," kata Husni kepada sukabumiupdate.com.

Aksi bersih-bersih sudah beberapa kali dilakukan warga. Namun, banjir kembali terjadi karena saluran drainase tak menampung debit air terutama saat hujan.

"Kita udah kewalahan, tiap hujan gede pasti banjir. Mudah-mudahan ini bisa segera diperhatikan sama pemerintah. Kasihan warga kalau seperti ini terus," singkat Husni.

BACA JUGA: Jembatan Harempoy Kota Sukabumi Tergenang Banjir, Begini Jadinya!

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Subangjaya, Amir Mahmud, juga mengatakan  saluran air sering tersumbat sampah. Masih banyak masyarakat yang kurang sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Sebetulnya pemerintah daerah pun sudah memfasilitasi warga dengan adanya motor pengangkut sampah. Diperhatikan juga jadwal membuang sampahnya, supaya bisa diangkut oleh petugas. Intinya, yang penting kesadaran masyarakat dalam membuang sampah sangat penting," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI