Sukabumi Update

Longsor Tebing 20 Meter di Subangjaya Sukabumi, Tiga Rumah Terdampak

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 20 meter dan lebar 10 meter di Perum Subangjaya Residen RT 03 RW 13 mengalami longsor pada Kamis (6/12/2018) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Longsor terjadi saat kawasan tersebut tengah diguyur hujan deras.

BACA JUGA: Longsor di Waluran Sukabumi, Dua Rumah Terancam

Sekretaris BPBD Kota Sukabumi, Sandra Utama Teguh mengatakan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, longsor terjadi akibat tanah yang labil terkikis oleh air hujan dengan intensitas tinggi.

"Akibatnya, tiga rumah warga terkena dampak. Diantaranya rumah milik Permana, Aris dan Sandi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi material longsoran sempat menutup jalan utama," ungkap Sandra saat dihubungi sukabumiupdate.com, Kamis petang.

Sandra menambahkan, proses penanganan dan evakuasi dilakukan aparat gabungan BPBD Kota Sukabumi, Kelurahan Subangjaya, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga sekitar.

"Penanganan sementara dilakukan pembersihan secara gotong royong oleh warga dan aparat. Sambil kami berkoordinasi dengan Lurah Subangjaya. BPBD akan bersiaga untuk mengantisipasi adanya bencana longsor susulan," tandas Sandra.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI