Sukabumi Update

Gagal Lelang, Pembangunan Jembatan Cikopeng Sukabumi Tertunda

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Jembatan Cikopeng, di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, yang direncanakan pada tahun ini gagal dilaksanakan, penyebabnya pada saat dilelang tak ada rekanan yang berminat menawar.

Saat itu lelang dilaksanakan pada September, dan hingga Oktober tak ada rekanan yang menawar. Penyebabnya rekanan takut tak tercapai progress mengingat sisa waktu di Tahun ini yang terlalu mepet. Proyek pembangunan Jembatan Cikopeng pun gagal lelang.

"Kita sudah terjun ke lapangan meninjau lokasi Jembatan Cikopeng. Kita sudah hitung dan bikin gambarnya bahkan sudah dimasukin ke ULP. Sudah dilelangkan tapi tidak ada yang menawar. Gak tahu, mungkin waktunya tidak cukup tapi tidak tahu juga sih makanya kontraktor gak ada yang berani. Nominalnya sekitar 400 juta," ujar Bidang Perencanaan Teknis pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Sahril Hidayat.

Meskipun gagal lelang, namun pihaknya akan mengupayakan pengusulan kembali jembatan penghubung Desa Cidadap, Cibuntu dan Mekarasih ini.

"Nanti di tahun 2019 akan melakukan pengusulan kembali tapi tetap nanti yang memutuskan pemda," imbuhnya.

Sementara Camat Simpenan Iwan Gunawan, mengatakan, persoalan rusaknya jembatan Cikopeng sudah dilaporkan secara langsung ke bupati. Melalui kewenanganya, bupati memerintahkan Kadis PU untuk menangani jembatan itu. Tapi sampai detik ini tidak ada pelaksanaan perbaikan.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ini, Dukung Warga Tutup Jembatan Cikopeng

Dia meminta masyarakat bersabar, sebab bukan hanya masyarakat saja. Pihak pemerintah pun ingin jembatan Cikopeng tersebut diperbaiki apalagi saat ini musim hujan.

"Masyarakat di mohon untuk bersabar, karena semua butuh proses, upaya- upaya sudah kita lakukan pemda," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI