Sukabumi Update

Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Situgunung Sukabumi, Personel Gabungan Dua Daerah Dikerahkan

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Sukabumi mengakibatkan sebuah pohon di Jalan Raya Kadudampit RT 10/02, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi tumbang, sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (11/12/2018). Pohon sempat menutupi jalan utama menuju Kadudampit.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman, mengatakan di lokasi kejadian sudah diterjunkan para relawan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk melakukan proses evakuasi.

Evakuasi juga dibantu oleh aparat setempat. Maman menyebut, di Kabupaten Sukabumi sendiri saat ini tengah banyak terjadi bencana akibat cuaca ekstrem. Bahkan beberapa personel harus disebar ke berbagai pelosok Kabupaten Sukabumi.

"Apalagi, di wilayah itu camatnya cukup responsif. Ditambah ada relawan dan Tagana, jadi tidak harus selalu oleh BPBD. Bukan berarti kami membiarkan, tapi beberapa personel kami sudah disebar. Kalau hanya pohon roboh, kami yakin aparat setempat sudah sangat responsif," singkat Maman saat dihubungi sukabumiupdate.com melalui telepon selulernya.

BACA JUGA: Trembesi Tumbang di Jalan Situgunung Sukabumi, Arus Lalu Lintas Sempat Lumpuh

Selain itu, sedikitnya tujuh personel BPBD Kota Sukabumi juga ikut dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Pasalnya, pohon yang dinilai sudah berusia puluhan tahun itu roboh dalam keadaan melintang ke jalan utama. Akibatnya, arus lalulintas di Jalan Raya Cisaat-Kadudampit sempat tersendat. Petugas kepolisian berjaga di lokasi sambil mengatur arus lalulintas.

"Evakuasi menggunakan gergaji mesin untuk mempermudah proses evakuasi pohon. Tujuh personel kami ikut membantu proses evakuasi, dibantu petugas polsek setempat. Informasi sementara, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut," tandasnya Kasi Pencegahan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI