Sukabumi Update

Delapan Jam, Jalur Menuju Cisolok Sukabumi Tertutup Pohon Tumbang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebatang pohon kiara tumbang di Jalan Raya Cisolok KM 7, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Batang pohon menutup sebagian besar badan jalan, evakuasi masih dilakukan.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Cisolok, Endi Haryandi, mengatakan berdasarkan laporan dari warga pohon diketahui tumbang sekitar pukul 02.00 WIB. Satu unit mobil minibus sempat tertimpa ranting-ranting pohon tersebut. Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang parah.

"Pohon dievakuasi menggunakan mesin sinso dari Dinas Pemadam Kebakaran dengan bantuan pihak GISBH agar kendaraan bisa lewat," ujar Endi ditemui sukabumiupdate.com di lokasi pohon tumbang, Rabu (12/12/2018).

<iframe src="//www.youtube.com/embed/AlnPMuEx-Ak" width="315" height="180" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas dari kepolisian, Linmas dan Satpol-PP Kecamatan Cikakak di bantu warga sekitar berupaya mengevakuasi pohon. Polisi pun sempat mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Endi menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas dari dinas kehutanan dan Grand Inna Samudera Beach Hotel. Lokasi pohon tumbang memang dekat dengan hotel plat merah tersebut.

BACA JUGA: Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Situgunung Sukabumi, Personel Gabungan Dua Daerah Dikerahkan

Evakuasi pohon tumbang berlangsung sekitar delapan jam. Arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 11.00 WIB.

"Panjang pohon kurang lebih 20 meter, diameter sekitar satu meter," kata Endi.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI