Sukabumi Update

Baru Direhab, Atap Pustu Desa Sidamulya Sukabumi Ambruk Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kampung Margamulya RT 04/02, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, baru saja selesai direhab namun tak lama setelah itu sudah rusak lagi.

Pustu tersebut direhab pada bagian atap, namun genteng sudah berjatuhan dan rangka bajanya bengkok.

"Diperkirakan baru selesai seminggu yang lalu direhab, tapi tak lama atapnya sudah ambruk," kata Ade Sohari (38 tahun) warga sekitar.

Menurut Ade, pada Selasa (4/12/2018) bagian atap masih dalam keadaaan baik tapi besoknya, Rabu (5/12/2018) sudah dalam keadaan rusak. Diperkirakan hal itu terjadi akibat kontruksi yang kurang baik. "Padahal saat itu tidak hujan tidak angin," imbuhnya.

Ade mengungkapkan, pada saat rehab tak ada papan proyek atau keterangan lain sehingga siapa yang mengerjakan dan berapa nilai anggarannya tidak diketahui masyarakat.

BACA JUGA: Longsor di Jampangtengah Sukabumi, Satu Rumah Ambruk Dua Lainnya Terancam

Ade menuturkan, pustu tersebut dibangun pada tahun 2012 lalu untuk melayani masyarakat mendapatkan layanan kesehatan karena jarak daerah tersebut dengan Puskemas Tamanjaya sekitar 20 kilometer. Dengan kondisi saat ini, pelayanan di pustu terganggu. Hingga saat ini, kondisinya masih seperti itu belum ada pihak terkait yang datang melakukan pengecekan.

"Kami berharap ada tindakan dari pihak terkait dan pihak yang mengerjakan proyek tersebut bertanggungjawab," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI