Sukabumi Update

Patok Bandara Sukabumi Sudah Dipasang, Kades Sebut Belum Ada Sosilisasi ke Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah pusat memastikan pembangunan Bandara di Sukabumi dilakukan pada 2019 mendatang. Sesuai dengan rencana Bandara dibangun di daerah Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, Jumat (14/12/2018), di lahan yang berada Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar sudah dipasang beberapa patok. Patok beton berwarna biru yang memiliki kira-kira tinggi 40 cm bertuliskan titik kontrol Bandara Cikembar.

Kepala Desa Cimanggu, Harris Pribadi mengungkapkan, ada dua jenis patok yang dipasang yaitu patok dalam dan patok luar. Namun dirinya tidak tahu ada berapa banyak patok yang dipasang tersebar di lahan tersebut.

Harris mengungkapkan, belum menerima kabar kapan pembangunan mega proyek yang dikabarkan menelan biaya Rp 200 miliar-Rp 300 miliar itu dimulai. Sebab sosialisasi kepada warga pun belum ada.

BACA JUGA: Pembangunan Bandara Sukabumi Dimulai Tahun Depan, Kira-kira Berapa Anggarannya?

"Kita belum menerima kabar terbaru, kapan akan dimulainya pembangunan. Sedangkan, sosialisasi ke masyarakat pun belum,” katanya.

Patok beton berwarna biru yang memiliki kira-kira tinggi 40 cm bertuliskan titik kontrol Bandara Cikembar. (Foto: Saepul Ramdani).

Menurut Harris, lahan yang digunakan untuk Bandara itu sebagian besar menggunakan lahan milik PT Bogorindo, Perhutani dan perkebunan Cikahuripan. Sedangkan, tanah milik warga hanya kurang dari 100 kepala keluarga.

"Kebanyakan milik perusahaan. Kalau warga paling banyak per orang memiliki lahan 500 meter, itupun kebun dan rumah," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI