Sukabumi Update

Rawan Kecelakaan, Warga Minta Perbaikan Jalan di Cipamingkis Sukalarang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan yang digunakan warga setempat sekitaran Desa Cipamingkis, Kecamatan Sukalarang, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi semakin terlihat rusak parah. Warga ingin jalan tersebut segera diperbaiki.

Pantauan sukabumiupdate.com, jalan sepanjang kurang lebih satu kilo meter tinggal berupa bebatuan, dan tanah. Hanya ada sedikit aspal yang masih terlihat namun sudah hancur.

Pupung (31 tahun) seorang tukang ojeg di sekitaran daerah tersebut mengatakan, jalan yang rusak menjadi akses utama bagi para petani dan warga. Sayangnya jalan lama dibiarkan rusak dan tak pernah diperbaiki.

"Sudah bertahun-tahun ini mah dibiarin kayak gini," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (16/12/18).

Ia menjelaskan, tatkala hujan datang, kerap terjadi pengendara motor yang terjatuh dikarenakan. Jalanan terasa sangat licin untuk dilintasi.

"Ada saja yang jatuh ketika hujan, saya juga kadang jatuh. Jalanannya udah berbentuk batuan gitu," jelasnya.

Di samping itu, Ade Warsa (46 tahun) salah seorang pengelola kebun di jalan Cipamingkis, juga mengeluhkan jalanan yang kian hari semakin rusak dan tak laik untuk dilintasi oleh kendaraan.

BACA JUGA: Status Jalan Berubah, Pemdes Bumisari Cikidang Sukabumi Angkat Tangan

"Saya kan punya kebun, kebun ini dijadikan tempat agrowisata juga. Banyak pengunjung yang mengeluhkan akses ke sini tuh tidak bagus jalannya," ungkapnya.

Ade berharap, pemerintah segera menyadari dan memperbaiki kondisi ini. Ia menambahkan, dengan jalan yang bagus, warga atau siapapun yang melintas akan merasa aman dan nyaman.

"Kalau jalannya bagus, mudah-mudahan tidak ada lagi pengendara motor yang menjadi korban dan terjatuh pada saat hujan turun," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI