Sukabumi Update

Warga Panik, Tower Telekomunikasi di Palabuhanratu Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah tower telekomunikasi di Kampung Cibodas RT 8 RW 7, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terbakar hebat. Peristiwa ini membuat warga sekitar panik.

Diungkapkan warga sekitar Yaya (37 tahun), saat itu dirinya sedang berada di rumah. Posisi bangungan tower terlihat jelas dari rumahnya, Ia pun panik ketika melihat ada kepulan asap. Yaya langsung melapor ke aparat Desa Cibodas.

"Gardu power suplai listriknya terbaka, semua habis," ujar Yaya kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/12/2018).

BACA JUGA: TV Warga Diperbaiki, Tower BTS di Desa Sirnasari Kembali Beroperasi

Lebih lanjut Yaya menjelaskan kepulan asap di sekitar tower terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Warga sekitar tower pun panik, sempat berupaya memadamkan api.

"Akhirnya api dapat segera dipadamkan setelah satu unit kendaraan damkar datang," pungkasnya.

BACA JUGA: Selain Disegel, Warga Bakal Putuskan Jaringan Listrik Tower BTS di Desa Sirnasari Sukabumi

Sementara itu ditempat terpisah, Wakil Komandan Pos Damkar Sektor IV Palabuhanratu, Aceng Ismail, menambahkan pihaknya mendapat laporan adanya kejadian tower terbakar dari kepala desa. Satu unit kendaraan pemadam serta lima petugas dikerahkan ke lokasi.

"Api muncul karena adanya konsleting listrik pada power suplai PLN nya. Kami melakukan penanganan pertama menggunakan apar dua unit, akhirnya api dapat dipadamkan," katanya.

"Sempat kesulitan juga awalnya karena kalau langsung dipadamkan menggunakan air bisa-bisa api malah membesar. Karena itu masih ada aliran listriknya," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI