Sukabumi Update

Gara-gara Masak Air, Si Jago Merah Amuk Pemukiman Padat Penduduk di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di kawasan padat permukiman, di Jalan Veteran I, Gang Kaum 4 RT 01/04, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepulan asap hitam muncul dari salah satu rumah kontrakan milik Lembayung (66 tahun). Akibat kebakaran tersebut, seisi rumah hangus tak tersisa.

Kebakaran juga merembet ke rumah yang berada berdampingan.

Informasi yang dihimpun, sebelum api berkobar sempat terdengar suara ledakan dari arah dapur. Saat itu, seorang penghuni kontrakan, Ali Mustofa (35 tahun) sedang memasak air di dapur. Ia lantas pergi ke ruang depan rumah setelah itu terdengar suara ledakan dari dapur dan api berkobar.

"Sumbernya dari gas. Seudah denger ledakan langsung lari ke luar. Minta tolong," ungkap Ali.

BACA JUGA: Warga Panik, Tower Telekomunikasi di Palabuhanratu Terbakar

Sementara itu, Kasi Pemadam Kebakaran BPBD Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah, mengatakan, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Menurut dia, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa kebakaran tersebut sedangkan kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 100 juta.

"Ada dua rumah yang terbakar. Satu rumah ludes berikut isinya. Sementara satu rumah di sebelahnya tersisa sekitar 40 persen," singkat Hendar.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI