Sukabumi Update

Tinggalkan Anak 12 Tahun, Pemulung Tewas di Jalan A Yani Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Edwin Prima Girsang (49 tahun) warga Kampung Cipamutih, RT 01/12, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, ditemukan tak bernyawa di depan sebuah mini market, di sekitaran jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis pukul 06.00 WIB. Pria tersebut diketahui seorang pemulung.

Kasat Reskim Polres Kota Sukabumi, Budi Nuryanto, mengungkapkan, orang yang pertama kali mengetahui Edwin sudah tak bernyawa adalah anaknya sendiri yang bernama Julian (12 tahun). Pagi itu, sekira pukul 05.30 WIB, Julian mencoba membangunkan ayahnya namun tak kunjung bangun. Setelah itu Julian memberitahu seorang karyawan mini market, Arif Mulyana (28 tahun) untuk mencoba membantu membangunkan ayahnya. Tapi ternyata Edwin sudah tak bernafas dan tubuhnya kaku. Karyawan mini market tersebut langsung melapor pada pihak kepolisian.

"Setelah adanya laporan masuk ke Polsek Cikole, tim langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan TKP, melakukan olah TKP, memerika saksi-saksi, menghubungi pihak keluarga, lalu mengevakuasi jasad Edwin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin SH, Jalan Rumah Sakit, Cikole, Kota Sukabumi,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Budi menuturkan, menurut laporan saksi, Edwin dan anaknya sudah biasa bermalam di depan mini market tersebut. Setelah dilakukan proses autopsi, tidak ditemukan adanya bekas atau tanda kekerasan pada tubuh Edwin. Namun, diketahui Edwin yang seorang pemulung dan memang sedang menderita sakit.

"Hasil olah TKP, murni kematian karena sakit," terang Budi.

BACA JUGA: Masih Pakai Peci, Kakek Basar Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Cikaso Sukabumi

Sekira pukul 11.30 WIB, pihak keluarga menjemput jenazah Edwin bersama anaknya ke daerah asalnya di Kampung Cipamutih, RT 01/ RW 12, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI