Sukabumi Update

Libur Natal dan Tahun Baru, Jalur Utama Bogor-Sukabumi Macet

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki libur natal dan tahun baru, arus lalu lintas jalur utama Bogor-Sukabumi terpantau mulai padat. Arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan dari arah Bogor.

Pantauan sukabumiupdate.com, antrean kendaraan dari arah Bogor terlihat di beberapa titik dari Parungkuda hingg Simpang Ratu di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Sejumlah personel kepolisian pun dikerahkan untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Tidak hanya minimus, kendaraan besar pun terlihat memadati ruas jalan. Polisi menerapkan buka tutup arus lalu lintas di beberapa titik, seperti Simpang Cikidang, Simpang Ratu dan akses masuk jalan alternatif.

"Macetnya lumayan, wajar saja mungkin karena musim liburan," ujar Ujang Sanjaya (35 tahun), seorang pengendara mobil asal Cikampek ditemui di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/12/2018).

Sanjaya mengatakan, kemacetan tidak hanya terjadi antara Parungkuda-Cibadak. Ia sudah terjebak macet sejak dari pintu keluar Tol Bocimi Seksi I di Cigombong, Kabupaten Bogor.

"Hampir satu jam tadi di pintu keluar tol. Mudah-mudahan saja tolnya bisa cepat rampung sampai ke Sukabumi," kata Sanjaya.

BACA JUGA: Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Dirikan Pospam di Jalur Wisata Geopark Ciletuh

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Agus Suhendar, mengatakan pihaknya sudah mengerahkan sejumlah personel untuk mengurai kemacetan. Pihaknya mengimbau para pengendara untuk mematuhi rambu lalu lintas.

"Kami imbau, kalau macet antre saja dan sabar. Karena Sukabumi ini memang jadi tujuan wisata. Pengguna jalan harus mematuhi rambu lalu lintas," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI