Sukabumi Update

Bikin Kaget! Kebakaran Picu Ledakan Gas di Acara Sunatan Massal di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi ditengah-tengah kegiatan sunatan massal di Jalan Siliwangi Gang H Muchtar, RT 2 RW 7, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu (22/12/2018). Sunatan massal tersebut diselenggarakan majelis taklim An-Nur.

Kasi Pencegahan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, kebakaran dipicu oleh api dari kompor gas di salah satu ruangan. Api yang tertiup angin lalu membakar kardus di dekat kompor. Dalam waktu sekejap, api menjalar di dalam ruangan tersebut.

"Akhirnya gas meledak dan membuat warga sekitar kaget dan panik, sehingga memecahkan tiga kaca di dapur untuk memudahkan pemadaman. Saat kejadian, sedang berlangsung sunatan massal," papar Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

Selain tiga kaca yang pecah, lanjut Zulkarnain, kebakaran mengakibatkan sebuah meja hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut. Respon cepat warga setempat, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar lebih besar.

BACA JUGA: Gara-gara Masak Air, Si Jago Merah Amuk Pemukiman Padat Penduduk di Kota Sukabumi

"Kerugian material ditaksir sekitar Rp 1 juta. Beruntung api bisa ditangani dengan cepat dan tepat, berkat partisipasi masyarakat. Proses pemadaman dan pendinginan juga tidak berlangsung lama," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI