Sukabumi Update

Pembangunan Masjid Agung Cibadak Sukabumi Kekurangan Biaya

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul ulum melakukan monitoring evaluasi (Monev) terhadap pembangunan Masjid Agung Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/12/2018). Proyek pembangunan masjid tersebut dinilai terancam mangkrak.

"Tadi, kata pengurus pembangunan ini (Masjid raya, red) masih kekurangan dana. Kami pun, akan berusaha untuk membantu dan berjuang dalam pendanaan masjid ini supaya cepat rampung,” ujar Uu kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Maulid Nabi di Raudhatul Irfan, Wagub Uu: Momen Bangun Komunikasi dengan Warga Sukabumi

Mantan Bupati Tasikmalaya itu mendapatkan informasi dana untuk pembangunan sudah hampir habis. Kekurangan anggaran diperkirakan mencapai Rp 4 miliar.

Kata ia, dirinya akan langsung melaporkan kekurangan biaya pembangunan itu kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, ia tidak punya kuasa penuh terhadap anggaran.

”Nanti saya langsung laporkan ke Pak Emil (Sapaan akrab Gubernur Jawa Barat, red). Agar, beliau langsung memperjuangkan dana untuk pembangunan ini," katanya.

BACA JUGA: Di Depan Wakil Gubernur Jabar, Wabup Sukabumi Ingin Percepatan Pembangunan

Untuk diketahui, Masjid Raya Cibadak dibangun di lahan seluas 4.762 meter persegi. Luas bangunan masjid 1.000 meter persegi, dan luas gedung serba guna 1000 meter persegi serta halaman parkir 2.000 meter persegi.

Saat ini yang belum terbangun diantaranya menara masjid, ruang perkantoran, rumah marbot, dan sarana ibadah.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI