Sukabumi Update

Mau Pergi Liburan? Simak Dulu Imbauan dari Kapolres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki masa libur akhir tahun, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro memberikan beberapa saran kepada masyarakat yang akan berliburan dan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Hal itu disampaikan Susatyo untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak yang diakibatkan, seperti kecelakaan lalulintas, pencurian rumah kosong, hingga bencana kebakaran akibat kebocoran gas, arus pendek listrik atau penyebab lainnya.

BACA JUGA: Tim Penjinak Bom Sterilisasi Gereja di Kota Sukabumi

"Tentunya kami memberikan imbauan kepada masyarakat masyarakat untuk senantiasa hati-hati dan waspada. Kemudian bagi yang akan meninggalkan rumah atau liburan, pastikan rumah dalam kondisi dikunci aman, kompor, lampu, semuanya dimatikan. Karena beberapa waktu yang lalu ada peristiwa kebakaran akibat kebocoran gas," ungkap Susatyo kepada sukabumiupdate.com, Minggu (23/12/2018).

Apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan, lanjut Susatyo, segera laporkan kepada aparat setempat, atau bisa menghubungi anggota Bhabinkamtibmas yang sudah disebar ke setiap wilayah.

Selain itu, ia juga mengaharapkan kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat agar lebih berhati-hati, serta mematuhi aturan-aturan lalulintas. Pasalnya, pada momen liburan akhir tahun, terjadi peningkatan aktivitas masyarakat, khususnya lalulintas di jalan.

"Dan tentunya kepada para pengendara dan sebagainya untuk lebih berhati-hati di jalan. Patuhi peraturan lalulintas, utamakan keselamatan," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI